Indahnya Tour Pantai Selatan "Gunung Kidul" Yogyakarta

Halo kakak adek mas mas mbak mbak, sudah lama banget gue ga ngurus ni blog wkwkwk. kali ini gue mau share cerita hasil bolang kemaren di Kabupaten Gunung Kidul Yogjakarta, awal cerita kita mulai dari TeKaPe :p, hahaha
minggu kemaren nih ceritanya gue di ajakin sama hanan ke tempat saudaranya di daerah gunung kidul, tepatnya di desa Sumur kecamatan Girisubo kabupaten Gunung Kidul, mulanya gue agak males cos hanya berdua doang naek motor dari jepara -___- gak kebayang pantat gue bakalan tepos nih :( Nyokap sama adeknya si hanan naek bus, jadinya hanan cari temen buat nemenin dia kesana :D tapi gak tau kenapa tiba2 gue IYA in aja tuh ajakan si Hanan ( apa gue di pelet ya ) :O. Perjalanan pun di mulai... CUSS
Sabtu, gue masih kerja setengah hari, teeeett pukul 12 siang gue langsung cabut ke rumah, katanya si Hanan mau jemput gue di rumah habis dzuhur, tak lama kemudian si hanan pun datang, brummm brumm brumm, dengan berpamitan sama bokap nyokap gue, kita berangkat di bekali Doa sama ortu gue :D ( itu doa paling mujarab lo bro ) dari jepara kita tentukan rute lewat mana? akhirnya kita tentukan lewat jalur Jepara - Kudus - Purwodadi - Solo - Sukoharjo - Wonogiri - Gunung Kidul -______-" ebusyet ternyata jauh juga, jujur gue baru pertama kali ke jogja lewat jalur situ, biasanya kan lewat daerah Semarang - Bawen - Magelang - Jogja. Udah gue siapin juga aplikasi GPS di HH gue, siapa tau ntar bermanfaat di jalan. :D Skip
Tiba di solo sekitaran mau magrib, dan kita bingung cari jurusan ke Wonogiri -_-" mau ga mau kita sedikit2 berhenti buat tanya jalur, dan akhirnya dengan modal nekat ( pokoknya ikut Bus aja ) ilmu pengawuran kita berhasil, ternyata kalau dari solo jalurnya cuma satu doang ke arah wonohgiri, sesampai di wonogiri sekitar jam 8 nan, kita sempetin cari makan, akhirnya kita dapet soto, ( weeew soto wonogiri nih mantaap ) kita duduk manis, terjadilah percakapan antara penjual dan gue:

Gue : Buk, teh angetnya dua ya ? (sama temen gue)
Ibu Penjual Soto : Njih mas, Monggo Pinarak (Iya mas, Silahkan duduk)

sambil nunggu teh angetnya datang, gue sama temen gue membombardir gorengan yang ada disitu :D makluk kelaparan kelas tinggi,
Teh angetnya pun di anter

Gue : Bu sotonya dua ya
Ibu Penjual soto : lo kok cuma dua ntar kurang lo mas.
Gue : kita kan cuma berdua bu, masa makan soto sampe 2 piring -_____-"
Ibu Penjual soto : hening, (dengan cekatan membuat soto)
Ibu Penjual soto : nih mas sotonya
Gue : ini bener bu segini porsinya -___-" (porsi soto terkecil yang pernah gue liat, makanya tadi ibunya tanya kok cuma pesen 2 porsi doang)

akhirnya pun gue habis 2 porsi :D
habis makan nih temen gue usil ke depan liat banner warung, ternyata nama warungnya "Warung Soto Seribu" jadi harga soto disitu perporsinya cuma 1000 rupiah :D lebih mahalan sate telornya dari pada harga sotonya wkwkwk
habis makan soto seribu perjalananpun di lanjutkan kembali

perjalanan dari wonogiri ke arah gunung cukup ngeri kalo gue bilang, tapi satu yang gue suka jalannya bener2 mulus kaya paha luna maya :D perjalanan melewati daerah waduk gajahmungkur dengan tebing2 terjal di samping kanan kiri, setelah sekitar 1 jaman lebih akhirnya gue sampai di rumah saudaranya temen gue, Alhamdulillah :D ( jam menunjukkan sekitar 21.20 )

minggu seharian isinya cuma tidur makan sholat mandi tidur lagi :D karena si Hanan sama ibu adiknya pada ke rumah saudara :(

Senin Pagi saatnya perbolangan gue di mulai :cool, habis shalat subuh gue sama hanan langsung cus ke Pantai Sadeng, dari rumah kakeknya si Hanan sekitar 20 sampai 30 menitan, berhubung kepagian berangkatnya jadi yang jaga pos belum ada :D gratis deh masuknya. Pantai Sadeng adalah pelabuhan perikanan jadi banyak kapal nelayan disana.

sekitaran jam 7 pagi gue sama si Hanan balik ke rumah mandi sarapan terus cus lagi hunting pantai, pertama kali yang di kunjungi adalah pantai Wedi Ombo, pemandangan menuju ke pantai Wedi Ombo bisa di bilang paling menarik karena kita bisa liat pemandangan laut dari jalan di atas tebingnya (y)

Pantainya cukup bersih, ombaknya gedhe2 banyak karang2 juga di tepian pantai
kami hanya kebarengan 1 mobil rombongan

habis dari wedi ombo perjalananpun di lanjutkan kembali.kali ini tujuannya adalah Pantai Kukup, Beda dengan pantai Wedi ombo, pantai kukup bener2 rame banyak penjual souvenir dan jajanan khas laut di lokasi pantainya

pantai kukup hampir mirip sama tanah lot yang ada di bali :D kalian bisa liat sendiri kan :p
setelah puas di pantai kukup kita lanjut ngacir ke pantai Baron yang hanya berjarak sekitar 5 menitan dari pantai kukup. dan ternyata pada hari itu bebarengan dengan ritual upacara Larungan Sesaji ( kebeneran banget :D )

setelah menyaksikan ritual larungan perut meulai keroncongan, akhirnya gue sama hanan balik menuju ke Indrayanti buat beli makan, sambil menunggu sunset di pantai indrayanti. Indrayanti adalah kawaasan pantai yang jalan rayanya di bibir pantai cukup panjang dan banyak banget penjual makanan, banyak bule nya juga di sini :) suasananya hampir mirip di bali lah :D
di indrayanti bentuk2 nya juga hampir mirip kaya tanah lot di bali ada semacam bongkahan batu besar, bedanya klo di tanah lot ada pura nya klo di indrayanti cuma ada tempat2 duduk buat liat view pantai dari atas.

sayang acara sunsetnya gagal karena kehalang sama mendung -____-"berhubung waktu udah petang gue sama hanan memutuskan untuk balik rumah :) walaupun gagal liat sunsetnya #kampret

Keesokan harinya saatnya prepare untuk balik jepara :D
sekitaran jam 10 siang kita pamitan, sampai di solo sekitaran setengah 5 sore, gue sama Hanan memutuskan untuk mampir di solo, mampir ke tempat Virgin (anak madrid Solo), akhirnya kita makan bareng setelah makan kita di ajak ngobrol2 sekaligus liat madridista solo pada maen futsal. setelah futsal sekitaran jam 8 malam kita pamitan, beda dengan berangkatnya kita balik lewat jalur salatiga semarang, sesampainya di semarang kita istirahat bentar di pom Bensin deket Akpol. karena badan udah bener capek, akhirnya gue sama Hanan mutusin buat tidur bentar di kostan TOMPEL ( Anak Madridista Semarang ) sekalian ntar ikut nonbar bareng sama temen2 semarang, sekitar 22.45 kita sampai di kostnya si tompel. langsung tepar...!!! bangun jam 3 nan anak2 udah pada kabur ke cafe buat nonbar. akhirnya gue sama Hanan pun ikutan cabut telat2 dikit ga papa. selesai nonbar jam 5 pagi kita langsung balik ke jepara :)
sampai jepara gue langsung berangkat kerja lagi -____-"

COMMENTS

BLOGGER: 35
Nama

Best Friend Cerita Athief Djarum Black Blog Competitions Vol.2 free download Mp3 Free download Photoshop Brush Free Download Software Free Movies Indie A_Mild_Music Download Jeng Jeng Kabar Jepara kaskus Kumpulan Award My desain With Photoshop ( OEKIR DESIGN ) My design with corel News Tentang Gue TUtoriAl Corel Draw Tutorial Photoshop
false
ltr
item
Athief Blog - Semacam Tulisan Tidak Penting!: Indahnya Tour Pantai Selatan "Gunung Kidul" Yogyakarta
Indahnya Tour Pantai Selatan "Gunung Kidul" Yogyakarta
Athief Blog - Semacam Tulisan Tidak Penting!
true
6050900744285778603
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy